About Dinus and Dinus Expo 2012


Alhamdulillaaaaaahh..
Ucap syukur saya kepada Allah SWT atas berkah dan karunia yang diberikan, karena sekarang saya sudah menjadi MAHASISWA bukan siswa lagi. Mahasiswa berasal dari kata siswa ditambah awalan maha yang berarti besar. Jadi mahasiswa artinya siswa yang besar (gendut?). Please ya, saya ga terlalu gendut kalik -_- 

OK karena merasa senang, saya ingin menceritakan sedikit tentang Kampus saya dan sebuah acara yang telah digelar di sana baru-baru ini. Ya, Universitas Dian Nuswantoro atau lebih terdengar kece dengan sebutan Udinus. Kampus yang terletak di Jl. Nakula 1 no 5 – 11 Semarang dan di Jl. Imam Bonjol no 207 Semarang ini dulunya merupakan gabungan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika  dan Komputer, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Sekolah Tinggi Bahasa Asing dan Sekolah Tinggi Kesehatan Dian Nuswantoro digabungkan menjadi satu wadah universitas. Dalam penggabungan tersebut, STMIK menjadi Fakultas Ilmu Komputer, STIE menjadi Fakultas Ekonomi, STBA menjadi Fakultas Bahasa dan Sastra, STKES menjadi Fakultas Kesehatan, dan ditambah satu fakultas baru yaitu Fakultas Teknik. Penggabungan sekolah tinggi – sekolah tinggi di bawah naungan Yayasan Dian Nuswantoro ini juga didasari atas upaya untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja kelembagaan, sehingga menjadi organisasi yang sehat (organization health) dalam mengelola pendidikan.

Jarak tempuh dari kostan saya ke Kampus sekitar 10 menit dengan mengendarai motor. Ya, kostan saya ga deket dari kampus, soalnya udah pada penuh. Jadi saya cari kost di daerah Jl. Sriwijaya Genuk Baru RT 4 RW VII no 6. Yah, ga jauh – jauh amat lah. Jarak kostan itu ga penting, yang penting saya bisa belajar dan kuliah dengan sungguh – sungguh di Udinus.

Kebanyakan orang memandang Universitas Swasta hanya sebelah mata saja, tidak kompeten, tidak terdidik, atau yang lainnya. Tapi setelah saya mengikuti Dinus Inside yang diadakan oleh kampus, saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari Udinus ini. Tidak semua perguruan tinggi swasta itu buruk. Contohnya saja kampus saya ini. Dengan diisi dengan UKM – UKM yang menarik, para mahasiswa exited banget untuk ikut kedalamnya dan mempotensikan diri untuk mengharumkan nama baik Universitas dengan mengikuti banyak lomba sesuai bidang UKM masing – masing. Salah satu UKM yang berprestasi adalah Basket. Semenjak Udinus berdiri sampai sekarang ini, Basket selalu menyumbangkan piala kepada Udinus. Ini merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa.

Setelah dilaksanakannya Dinus Inside 2012 tgl 3 – 5 September untuk mahasisawa baru, tgl 6 – 7 September diadakan Dinus Expo dan Malam Inagurasi. Untuk Dinus Expo, semua UKM mendirikan stand – stand yang memberikan informasi tentang profil UKM nya. Maba juga diberi tugas untuk menulis profil dan meminta stempel dari setiap UKM. Tidak hanya itu, stand makanan dan minuman juga ada disana. Jadi yang merasa lelah, haus dan lapar setelah meminta stempel kesana kemari dapat membeli makanan dan minuman yang tersedia. Untuk yang suka fashion, tersedia stand clothin dan hijabbers juga lho.

Tidak hanya itu, Dinus Expo juga diisi dengan berbagai macam perlombaan seperti karaoke, basket, merakit tamiya, futsal bola terong, dll. Perlombaan ini bertujuan untuk mengeratkan tali persaudaraan antar fakultas. Saya ikut lomba karaoke nya lho .. hahaha. Untuk perlombaan karaoke diadakan oleh UKM PSM yang kemarin telah menyabet juara 3 lomba paduan suara tingkat nasional kategori foklore di USM Semarang. Tau foklore ga ? Foklore itu kategori menyanyi lagu daerah lho, jadi kostumnya memakai pakaian adat daerah. Untuk pengumuman pemenang lomba Dinus Expo 2012, akan diberitahuan saat Malam Inagurasi.

Mungkin itu saja yang dapat saya ceritakan mengenai Udinus dan Dinus Expo 2012. Mohon maaf kalau ada kata – kata saya dipostingan kali ini yang kurang berkenan atau menyakitkan atau menusuk atau apalah wkwkwkwk. UDINUS JAYA !!! Creator masa depaaaaaan ???? SELALU BERKARYA !!!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Instalasi Webserver, PHP dan MySql dalam satu langkah : XAMPP

About CCTV

Intel Siapkan 20 Tablet Windows 8