Intel Siapkan 20 Tablet Windows 8

Ting tong ting tong ..
Hallo kawan - kawan semua ..
Kali ini saya pengen kasih news alias berita nih
Sekali kali lah baca soal berita ter up to date hehehe



Siapa sih yang ga tau Intel ?? Yaap, Intel Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS. Intel mengganti logo dan slogannya pada 2 Januari 2006. Slogan lamanya "Intel inside" yang sudah digunakan sejak berdirinya yaitu pada tahun 1968 diganti dengan "Leap ahead".



Nah, pada pemberitaan Yahoo, Chief Executive Officer Intel, Paul Otellini, mengatakan bahwa sebanyak 20 tablet yang menggunakan OS (Operating System) Windows 8 akan segera dirilis pada akhir tahun 2012 ini lho kawan. Langkah ini menyusul Surface, tablet dari Microsoft yang pertama kali menggunakan sistem operasi Windows 8. Seperti dikutip dari Venturebeat, Otellini mengatakan bahwa sejumlah perusahaan komputer sedang mendesain tablet Windows 8 tersebut.

Oh iya kawan, sekilas info nih tentang Windows 8. Windows 8 ini merupakan versi selanjutnya dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat Tablet sentuh. Microsoft secara resmi mengumumkan jadwal perilisan sistem operasi terbaru, Windows 8 pada bulan Oktober 2012 kawan, bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8. Microsoft telah mengeluarkan versi Release Preview, untuk dicoba di seluruh dunia dan di tampung komentar mereka untuk pembangunan Windows 8 menjadi lebih baik. Pada 29 Februari 2012 Microsoft juga telah merilis Versi Consumer Preview sebelum di keluarkannya versi beta pada bulan Maret 2012 Microsoft juga telah merilis Versi Relasse Preview , ini merupakan versi terakhir percobaan Windows 8, yang tidak akan di utak atik lagi jika tidak ditemukan bug yang terlalu besar.

Menurut Otellini, tablet tersebut akan menggunakan prosesor Intel Atom Clover Trail. Ini merupakan prosesor versi Atom yang dirancang khusus oleh Intel untuk tablet Windows 8. Prosesor ini akan menggunakan solusi sistem on-a-chip untuk memberikan kinerja tinggi pada komputer dengan daya rendah. Saat ini Intel mesti menghadapi persaingan ketat dengan produsen cip lainnya, seperti Nvidia, Marvell, Texas Instruments dan Qualcomm. Tablet Intel juga mesti berhdapan dengan Amazon, Apple, dan Google.

Dalam laporan keuangannya, Intel menyatakan memperoleh pendapatan sebesar US$ 13,5 miliar atau sekitar Rp 127 triliun dan keuntungan US$ 2,8 miliar atau Rp 26,4 triliun pada kuartal kedua tahun ini. Selain itu, Otellini juga mengatakan ada 140 ultrabook dengan prosesor Ivy Bridge yang akan segera hadir ke pasar.
Wah wah, congratz ya buat Intel, bagi - bagi hasil ke saya boleh lah hahahaha .. *ngimpi*

Oke, sekian dulu ya info dari saya kawan
Terimakasih nih buat Om Wikipedia dan Yahoo News yang udah ngasih wawasan yang begitu luas. Juga tak lupa untuk http://blog.fastncheap.com/tag/windows-8/ thank you so much
dan SALAM TEKNOLOGI INFORMASI !!!! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Instalasi Webserver, PHP dan MySql dalam satu langkah : XAMPP

About CCTV