About CCTV

Hai kawan – kawan semua
Ketemu lagi nih tp jangan bosen ya haha
Apa kabar buat hari ini? Semoga sehat selalu ya
Kali ini saya mau ngangkat topik tentang CCTV nih, kan sedang marak – maraknya tuh penjebolan ATM atau perampokan di minimarket dsb. Nah dengan kasus yang seperti ini, diperlukan sebuah CCTV untuk membantu polisi dalam mengusut kasus dan pelakunya. Pengen tau all about CCTV?? Cekidoot…

CCTV itu singkatan untuk televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television). Jadi, pengertian CCTV ini berbeda lho dari televisi yang biasa kawan - kawan tonton di rumah. CCTV ini mengirimkan foto dari kamera video ke monitor baik melalui kabel, pemancar nirkabel atau melalui internet. Gambar ini dapat direkam dan disimpan pada disk.

Sejarah CCTV
 
Sistem CCTV pertama dipasang oleh Siemens AG pada Test Stand VII di Peenemünde, Jerman pada tahun 1942, untuk mengamati peluncuran roket V-2. Saat itu Walter Bruch bertanggung jawab untuk mendesain dan instalasi sistem. Jerman saat itu masih dalam suasana Perang Dunia II, maka memerlukan peluru kendali (Rudal) untuk menguasai medan peperangan. Rudal sendiri memerlukan pendorong roket untuk dapat mengangkasa ke tujuan, sedangkan hulu ledaknya ada di ujungnya. Supaya tidak terkena ledakan kalau ujicoba rudal gagal, Walter Bruch sebagai pengawas memantaunya dari jarak jauh dengan melihat layar televisi saja. Dalam perkembangannya, sistem perekaman CCTV atau kamera cctv masih sering digunakan di tempat peluncuran modern untuk merekam penerbangan roket, menemukan kemungkinan penyebab kerusakan. Sementara roket-roket yang lebih besar sering dilengkapi dengan kamera CCTV yang memungkinkan gambar-gambar tahap pemisahan untuk ditransmisikan kembali ke bumi melalui radio link. Pada bulan September 1968, Olean, New York adalah kota pertama di Amerika Serikat untuk menginstal kamera video di sepanjang jalan bisnis utama, dalam upaya untuk memerangi kejahatan. Penggunaan kamera televisi sirkuit tertutup perpipaan gambar ke Kepolisian Olean mendorong Departemen Olean ke teknologi terdepan melawan kejahatan. Penggunaan kamera CCTV di kemudian hari menjadi sangat umum di bank dan toko untuk mencegah pencurian, dengan merekam bukti kegiatan kriminal. Penggunaannya lebih lanjut dipopulerkan konsep. Tempat pertama yang menggunakan kamera CCTV di Britania Raya adalah King's Lynn, Norfolk. Dalam dekade belakangan ini, terutama dengan ketakutan kejahatan umum berkembang pada 1990-an, dan 2000-an penggunaan ruang publik surveillance camera telah off, khususnya di beberapa negara seperti Britania Raya. Di luar fasilitas pemerintah khusus, kamera CCTV awalnya dikembangkan sebagai sarana meningkatkan keamanan di bank. Percobaan di Inggris selama tahun 1970-an dan 1980-an (termasuk CCTV luar ruangan di Bournemouth pada tahun 1985), menyebabkan beberapa program uji coba yang lebih besar kemudian dekade itu. Ini dianggap berhasil sebagaimana dalam laporan pemerintah "CCTV: Mengawasi Persekitaran Anda", yang dikeluarkan Home Office pada tahun 1994, membuka jalan bagi peningkatan besar dalam jumlah sistem CCTV dipasang. Pada saat ini, sistem menutupi sebagian besar kota dan pusat kota, dan banyak stasiun, mobil-taman dan kebun. 

Macam - Macam CCTV 
Kamera Indoor
Pas dengan namanya, macam CCTV yang satu ini dimanfaatkan dengan maksud tata cara sekuriti dalam ruangan. Kawan bisa memasangnya pada masing-masing tempat yang pas ke dalam gedung. Cocok dengan maksud sekuriti di tempat tinggal, sekolah, kantor, penginapan, dll.

Alat potret Outdoor
Alat potret CCTV Outdoor digunakan dengan tujuan tempat terbuka. Separuh besar dipasang di tetes masuk & keluar. Model CCTV yang ini tersedia yang diperlengkapi dgn sensor inframerah dalam rangka menunjang monitoring di malam hari dgn penerangan terbatas. Outdoor kamera biasanya memiliki hard shell casing dan bermacam opsi lensa.

IR Day / Night Camera
IR Day / Night Camera dipakai untuk tujuan daerah keamanan tinggi yang memerlukan pemantauan sepanjang hari & malam. Ke siang hari, fungsi pemotret semacam pemotret biasa dengan motif standar. Di malam hari, alat potret pengen bergeser ke modus malam (lux kurang hitam & putih). Saat visibilitas menurun berkat tidak tersedia sinar pada malam hari, LED Infrared secara otomatis sibuk menyediakan keamanan lengkap. Alat potret yang ini biasa dipakai oleh daerah militer, ke lokasi parkir, serta zona sekuriti tinggi yang lain.

Dome Camera
Dome alat potret yang diinstal di sementara kubah remang serta didesain supaya tidak diketahui oleh tamu. Macam CCTV ini dirancang dengan maksud performa rahasia. Rampok tak mengerti apakah alat potret selagi merekam. Kamera yang satu ini pula bisa diputar dan dimiringkan secara pedoman. Pemotret dome normal digunakan pada lokasi umum semacam stasiun kereta api, terminal bus, serta daerah lain di mana tersedia banyak orang.

Bullet Camera
Bullet camera berwujud peluru, berukuran imut, dan mempunyai rancangan yg terintegrasi. CCTV yang ini betul-betul efektif, sanggup melihat jangankan sementara kegelapan. Biasanya dipasang ke tempat-tempat hunian & tempat-tempat komersial.

Vandal Proof Kamera
Vandal Proof Kamera dimanfaatkan sebagai kamera keamanan outdoor. Alat potret yang ini dilindungi bahan padat & ditutup oleh satu buah cangkang pada cermin anti-peluru yang tak menyepelekan mutu stream pemotret video. Susah dengan maksud merusak alat potret yang satu ini maka sempurna untuk tujuan sekuriti yang tinggi. Pas dipasang di dinding atau atap berkat imun hujan serta kabut.

Alat potret Rahasia
Pemotret tertutup dimanfaatkan dengan maksud pengawasan tertutup. Macam CCTV ini biasanya dipasang pada tempat normal layaknya department store, bioskop, klub, dll. Kamera rahasia yang satu ini memiliki penyimpan built-in yang mencatat & menyiarkan secara bersamaan. Dgn menggunakan sebanyak besar kamera sekuriti dan jaringannya, pengamatan strategis bermacam tempat sanggup diperoleh.

Pan Tilt Zoom Camera
Pan-tilt-zoom alat potret menawarkan kemampuan dengan tujuan menonton & memperbesar segala tujuan. Kawan bisa mengedit kamera agar secara otomatis memutar ke bermacam bidang pengamatan.

Nah, gimana kawan - kawan ??
Hebat ya CCTV itu, kalau menurut saya sih yang hebat bukan CCTV nya, tp pembuat nya hahaha
Okeh terimakasih buat:
kiosbukugema.blogspot.com
kameracctvmurah.net
http://fatindocctv.weebly.com/sekilas-info-tentang-cctv.html
http://kameracctvmurah.edublogs.org/2011/07/20/macam-macam-cctv-pilih-yg-mana/
dan tak lupa SALAM TEKNOLOGI INFORMASI !!!! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Instalasi Webserver, PHP dan MySql dalam satu langkah : XAMPP

Intel Siapkan 20 Tablet Windows 8